Senin, 06 Mei 2019

Percayalah! Pisang Buah Paling Super

Big News - Banyak orang kini berpindah mengonsumsi buah gojiberry, quinoa, dan teh hijau. Itu dianggap sebagai makanan super atau superfood. Padahal, ada buah yang dari dulu tetap disebut superfood dan tidak ada lawannya. Pisang.
Ya, pisang. Itu adalah buah paling sempurna yang memiliki karbohidrat alami dan mengandung lima nutrisi penting untuk tubuh. Mulai dari meningkatkan mood hingga menyehatkan kesehatan perut. Apalagi, mengonsumsi pisang baik dilakukan kapanpun.
AkuratHealth melansir Daily Mail, ada beberapa alasan kenapa pisang disebut superfood. Ini menegaskan agar orang tidak lagi berpikir dan menganggap sebelah mata pisang, sebagai buah yang murah bahkan murahan.
Menyembuhkan sakit perut
Kebanyakan orang mengonsumsi kombucha dan kimchi untuk membantu menyehatkan perut. Padahal, bakteri baik pada perut juga bisa dikendalikan oleh pisang. Uniknya, pisang memiliki kemampuan yang sama seperti kimchi dan kombucha yang harganya relatif mahal.
Pisang hijau salah satu sumber alami yang memiliki nutrisi terbaik untuk perut. Jika perutmu sedang bermasalah, cukup campurkan pisang pada yogurt,” kata pakar diet, Susie Burrell.
Menurunkan risiko penyakit berat
Sudah banyak penelitian menyebutkan bagaimana makanan berdampak penting bagi kesehatan jangka panjang. Dan pisang merupakan buah yang kerap diteliti.
“Pola konsumsi buah dan sayuran berkaitan untuk menurunkan risiko penyakit kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Orang mengonsumsi pisang bisa menurunkan riko serangan asma,” tuturnya.
Mengandung 5 nutrisi penting
Satu pisang mengandung 13 persen vitamin B6, 17 persen folate, 10 persen vitamin C, delapan persen fiber, dan 10 persen magnesium.
Pisang juga mengurangi kelelahan otot dan memperkuat fungsi otak,” terang Burrell.
Meningkatkan mood
Jika kamu sudah malas bekerja di atas jam 3 sore, sebaiknya kamu mengonsumsi pisang. Itu mengandung tryptophan;asam amino yang memiliki peranan untuk meningkatkan mood. Kandungan fiber yang kuat juga membuat semakin tahan lapar.
Pemanis alami pada roti
Keinginan untuk membuat makanan sehat tanpa gula, maka tambahkan saja pisang.
Pisang bisa menggantikan gula pada roti,” ujar Burrell.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar