Jumat, 27 September 2019

Mari Kita Kenali Manfaatnya Dengan Kacang Hijau yang Tak Bikin Jerawat

Big News - Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat; terhidari dari berbagai masalah kulit seperti komedo atau jerawat. Namun tak sedikit yang masih mengalami masalah tersebut.
Apakah kamu tahu bahwa kacang-kacangan dapat membantu kulit kamu menjadi lebih sehat? Salah satunya yaitu Kacang Hijau. Hal tersbeut dikatakan langsung oleh Ahli gizi dr. Juwita Surapsari, SpGK.
"Kacang hijau itu mengadung folat yang berguna untuk regenerasi sel-sel tubuh dengan normal, termasuk juga sel kulit," katanya kepada AkuratTren, baru-baru ini di Jakarta. 
Pasahal, tak sedikit yang berpandangan bahwa kacang-kacangan tak baik untuk kulit, bahkan bisa menyebabkan jerawat. Dokter Juwita membantah anggapan tersebut. Sebab, kacang tidak membawa hal buruk bagi kulit.

"Penyebab jerawat itu lemak jenuh yang ada di daging. Simpel sugar juga menjadi penyebab munculnya banyak jewarat. Dua hal itu sebenarnya," lanjutnya. 

Kacang hijau mengandung vitamin E yang berkhasiat mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab terjadinya kulit kasar pada wajah. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kulit yang halus dan bersih jika rutin mengonsumsinya.

Vitamin C ini juga berfungsi sebagai anti bakteri, serta membunuh kuman yang merupakan penyebab hadirnya komedo dan jerawat. Kacang hijau bisa kamu jadikan Masker rutin yang bisa digunakan setiap harinya. Kandungan Vitamin C juga dapat memacu regenerasi sel kulit secara optimal.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar