Jumat, 25 Oktober 2019

Anggur Merah Dapat Cegah Kanker, Kenali Manfaatnya Lebih Dalam Lagi

Big News - Pada zaman Yunani kuno, buah anggur adalah buah para raja yang dihidangkan khusus untuk kaum bangsawan saja. Tapi untuk saat ini, tentu sudah tak lagi begitu. Anggur sudah ditemui dimana-mana dengan harga yang cukup murah.
Ternyata selain enak, ketahuilah bahwa nutrisi yang terkandung di dalam buah anggur merah sangat mirip dengan yang ada di dalam anggur hitam. Sedangkan soal kandungan kalorinya, anggur merah lebih sedikit daripada anggur hijau.
Kamu yang rutin mengkonsumsi buah ini dapat meningkatkan manfaat kesehatan untuk tubuh. Ya, salah satu khasiat anggur merah ternyata mampu mencegah kanker.
Diketahui, kanker sebagai penyebab kematian terbanyak di dunia.  Ini bisa ditangkal dengan kandungan resveratrol dalam buah anggur, yang mampu melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
Sel ini diketahui dapat memperlambat pertumbuhan sel tumor dan kanker yang bisa menyerang getah bening, hati dan payudara.
Resveratrol juga ternyata diketahui memiliki manfaat yang baik dalam hal menghalau radiasi berbahaya seperti sinar ultraviolet A dan B dari sengatan sinar matahari langsung, karena paparan radiasi tersebut juga dapat menyebabkan kanker kulit.
Kamu disarankan untuk mengonsumsi buah anggur merah secara proporsional, agar manfaat hebatnya bisa terserap dengan maksimal oleh tubuh.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar