Rabu, 22 Januari 2020

Jangan Sepelekan, Begini Manfaat Es Bagi Kulitmu

Big News - Kita semua harus berhadapan dengan rutinitas yang sibuk dan sulit mengatur waktu untuk perawatan kulit. Namun, es dapat menjadi pilihan yang tepat di tengah hiruk pikuknya harimu. Es bisa digunakan untuk memberi Kamu kulit segar dan bercahaya tanpa membuatmu kesulitan.
Es batu adalah cara cepat untuk banyak masalah. Selain menyegarkan wajah, ini menenangkan jerawat, mengurangi noda dan kemerahan. Ini juga memberikan beberapa bantuan yang sangat dibutuhkan dari bisul. Menerapkan es pada kulit Kamu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membuat kulit terlihat jauh lebih bercahaya. 
Es adalah obat alami yang sederhana untuk sebagian besar masalah kulit dan menghilangkan kerumitan karena harus mengunjungi salon untuk perawatan wajah dan spa wajah yang mahal
Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa manfaat es pada kulit:
Meredakan rasa sakit
Sifat pendingin dalam es, membantu menghilangkan sebum dari pori-pori yang tersumbat. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang dengan kulit berminyak karena membantu mengontrol produksi sebum. Ini juga mengurangi pori-pori yang membesar, sehingga membuat kulit wajah Kamu terlihat lebih halus. Ini sangat bermanfaat dalam mengecilkan jerawat dan membantu menghilangkannya dengan cepat. Es juga merupakan perawatan hebat untuk mengatasi dan mengatasi letusan jerawat yang menyakitkan. Memijat wajah dengan es akan langsung meredakan rasa sakit.
Untuk noda dan jerawat
Letakkan saja es batu yang dilapisi kain bersih pada jerawat. Pastikan Kamu tidak menempatkan es lebih dari 2 kubus selama lebih dari 2-3 menit. Ini akan membantu mengurangi kemerahan dan peradangan secara instan. Ingat juga, terlalu banyak menggunakan es dapat menyebabkan kapiler di bawah kulit pecah, yang selanjutnya dapat memperburuk kondisi kulit. Air mawar adalah zat alami yang bagus untuk menghilangkan kulit dari noda dan jerawat. Ia bekerja dengan ajaib bersama es. Kamu bisa membekukan air mawar dan memijat batu es tersebut di daerah yang di Kamu inginkan. 
Meningkatkan sirkulasi darah
Mengoleskan es pada wajah Kamu adalah cara yang bagus untuk memijat kulit. Es membantu dengan kontraksi kulit, yang tidak membantu mengurangi kemungkinan kerutan dan kulit yang tampak kusam, tetapi es juga akan meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit.
Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan kecokelatan
Memercikkan sedikit air es ke kulit Kamu bisa sangat menyenangkan, terutama setelah terkena sinar matahari yang keras. Jika Kamu akan keluar sepanjang hari, lebih baik Kamu mendinginkan kulit sebelum berangkat. Mengoleskan es pada kulit yang kecokelatan juga membantu mengelolanya dengan lebih baik.
Mengurangi bengkak di bawah mata dan lingkaran hitam
Es menyempitkan pembuluh darah, menjaga kulit tetap utuh dan mengurangi kegelapan di daerah tersebut. Menjadi sumber hidrasi, serta membantu memerangi kulit kusam. 
Air es dengan beberapa tetes minyak esensial lavender sangat cocok untuk lingkaran hitam. Kamu juga bisa membekukan air mawar dan jus mentimun. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar