Rabu, 22 Januari 2020

Tips Menghilangkan Rambut yang Tumbuh Ke Dalam

Big News - Rambut tumbuh ke dalam adalah suatu kondisi yang ditandai dengan rambut yang tidak tumbuh ke luar lapisan kulit. Kondisi ini bisa terjadi setelah rambut atau bulu di kulit dicukur atau dicabut.
Rambut tumbuh ke dalam juga kerap dialami oleh orang yang memiliki jenis rambut keriting atau sangat bergelombang (ikal). Pada laki-laki, rambut tumbuh ke dalam umumnya muncul di sekitar wajah yang ditumbuhi janggut. Sedangkan pada wanita, di pangkal paha.
Kondisi rambut tumbuh ke dalam bisa membaik tanpa perawatan khusus. Namun, dapat menimbulkan keluhan gatal, mengganggu penampilan, serta memicu peradangan pada kulit di sekitarnya.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara untuk menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam.
Pengurangan rambut dengan laser
Ini mungkin salah satu metode terbaik dan permanen untuk mengurangi rambut yang tumbuh ke dalam. Pengurangan rambut dengan laser membantu menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam karena laser akan menyerang pigmen melanin di dalam folikel dan memanaskannya, serta menghancurkannya. Seiring waktu, pertumbuhan akan berkurang.
Pengelupasan
Metode ini pada dasarnya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kemudian rambut tumbuh ke dalam akan otomatis ikut menghilang. Gunakan minyak pohon teh karena memiliki sifat anti-bakteri. Gunakan scrub seminggu sekali untuk mengelupas area dengan benar.
Krim
“Kamu dapat merawat rambut yang tumbuh ke dalam menggunakan krim keratolitik yang mengandung 6 hingga 12 persen glikolat dan tretinoin 0,25 persen," ujar Dr Shefali Trasi Nerurkar.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar